Subak Gembalan Desa Selat Panen Padi Ciherang

  • 15 Desember 2017
  • Dibaca: 578 Pengunjung
Subak Gembalan Desa Selat Panen Padi Ciherang

Subak Gembalan Desa Selat panen padi Ciherang di Kec. Klungkung Kab. Klungkung, Rabu (24/5).

Babinsa dan PPL bertugas melaksanakan pendampingan Swasembada pangan terhadap Petani harus selalu setiap saat bersama Petani di sawah. Hal ini dilakukan dengan harapan dengan cepat mensukseskan program swasembada pangan.

Babinsa, PPL dan Petani Subak Gembalan melaksanakan kegiatan panen di lahan milik I Nengah Merta dengan luas 25 Are, jenis padi Ciherang, panen menggunakan alat panen moderen yaitu Mini Combain.

Hasil panen 50 Kg/Are sehingga hasil yang peroleh 1,250 Ton. Kegiatan dihadiri oleh Kasi ketahanan pangan Provinsi Bali ibu Dayu, Distan Kab. Klungkung Ni Made Ardini, Upt Kecamatan Klungkung, PPL Kelian Subak dan masyrakat Subak Gembalan Desa Selat Klungkung.

Sebelum dilaksanakan panen terlebih dalulu dilaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan kompetensi petugas pengelola pasca panen oleh Kasi ketahanan pangan Distan Provinsi Ibu Dayu.

Dalam kegiatan tersebut Kabid ketahanan pangan Distan Kab. Klungkung menyampaikan terima kasih kepada  Babinsa dan PPL yang telah mengkoordinir kegiatan Petani sehingga pada hari ini bisa ketemu dalam rangka pelatihan pasca panen dan sekaligus panen raya sebagai contoh untuk pengelolaan panen berikutnya. Program ketahanan pangan menjadi atensi pemerintah agar sukses.

  • 15 Desember 2017
  • Dibaca: 578 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita