Gusti Lanang Nyoman Wirata Ungguli Wayan Suarjana Dalam Pemilihan Klian Banjar Dinas Selat

  • 20 Desember 2015
  • Dibaca: 359 Pengunjung
Gusti Lanang Nyoman Wirata Ungguli Wayan Suarjana Dalam Pemilihan Klian Banjar Dinas Selat

Hari Minggu, 20 Desember 2015, sejak jam 08.00 pagi warga Banjar Dinas Selat sudah mendatangi Balai Desa Selat. Kedatangan mereka untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Klian Banjar Dinas Selat yang akan dilaksanakan pada hari itu. Menurut Kadek Ariawan, salah seorang Kaur Desa Selat, jumlah warga Banjar Dinas Selat yang memiliki hak pilih adalah sebanyak 1.023 orang. Mereka berasal dari empat banjar adat yang ada di wilayah banar dinas Selat yaitu banjar Tengah, Jeroan, Pande dan Palak.

Pencoblosan bukanlah hal yang baru bagi warga masyarakat, karena mereka sudah sering melaksanakannya baik dalam pemilihan legislatif, presiden, kepala daerah, perbekel dan kepala dusun. Sehingga tak ada ada halangan berarti dalam proses penggunaan hak suara. Panitia pun tampak santai dan tidak menemukan msalah dalam pelaksanaannya.

Hingga waktu pemilihan ditutup pada pukul 13.00, hanya 697 orang yang menggunakan hak pilihnya atau sebesar 68,13 %. Setelah dilakukan proses penghitungan suara tercatat 26 suara tidak sah. Dalam pemilihan ini Gusti Lanang Nyoman Wirata berhasil mengungguli Wayan Suarjana sebesar 49 suara. Dari perhitungan, Gusti Lanang Wirata meraup 361 suara sedangkan Wayan Suarjana 312 suara.

Menurut salah seorang Panitia, Kadek Jiwa, selanjutnya akan disediakan masa sanggah selama dua hari yakni dari tanggal 21 s/d 22 Desember 2015.  Jika tak ada sanggahan maka penetapan pemenang aakan diadakan pada tanggal 23 Desember 2015 dan Klian Banjar Dinas Selat terpilih ini akan dilantik pada tanggal 30 Desember 2015.

  • 20 Desember 2015
  • Dibaca: 359 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita